Paling Dicari! 10 Ucapan Kata-Kata Hari Raya Idul Adha 2021 untuk Status Whatsapp dan Facebook

- 2 Juli 2021, 09:20 WIB
Ilustrasi. Muhammadiyah rekomendasikan salat Idul Adha 2021 di rumah menyusul semakin gawatnya infeksi Covid-19.
Ilustrasi. Muhammadiyah rekomendasikan salat Idul Adha 2021 di rumah menyusul semakin gawatnya infeksi Covid-19. /Pixabay/mohamed_hassan/

SERANG NEWS –  Berikut ini ucapan kata-kata hari Raya Idul Adha yang bisa dibagikan di status WhatsApp (WA) atau Facebook.

Umat muslim seluruh dunia akan merayakan hari Raya Idul Adha 2021/1442 Hijriah.  Hari raya Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijah atau satu bulan setelah Hari Raya Idul Fitri. Tahun ini, hari Raya Idul Adha di Indonesia akan jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

Hari raya Idul Adha dikenal dengan sebuatan “Hari Raya Haji”, dimana kaum muslimin yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah.

Disamping Idul Adha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan “Idul Qurban”, karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Baca Juga: 15 Link Download Twibbon Ucapan Idul Adha 2021, Cocok Dipasang di Media Sosial

Dikutip SerangNews.com dari berbagai sumber pada Jumat 2 Juni 2021, menyambut hari raya Idul Adha yang akan tiba sebentar lagi, ucapan selamat hari raya kepada orang-orang tersayang juga perlu kita siapkan untuk status WhatsApp (WA) atau facebook.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, Allah berfirman dalam Surah Al-Kautsar ayat 2 :

“Maka dirikanlah Salat karena Tuhanmu dan sembelihlah (Qurban)”.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x