Lelang Jabatan Kepala OPD di Pemkot Serang, Ketua DPRD Budi Rustandi Minta Hindari Nepotisme

- 26 November 2022, 23:00 WIB
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi /Serangnews/

SERANGNEWS.COM – Walikota Serang, Syafrudin dan seluruh jajaran di lingkungan Pemkot Serang diminta untuk menghindari praktik nepotisme dalam pemilihan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Serang.

Permintaan itu diungkap oleh Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi dalam merespon lelang jabatan atau open bidding pimpinan tinggi pejabat eselon II.

Budi Rustandi meminta agar penunjukkan pejabat di lingkungan Pemkot Serang berdasarkan kompetensi, bukan kedekatan.

“Saya harap wali kota jangan berdasarkan kedekatan atau pertemanan, karena beliau mantan birokrasi, “ujarnya dalam keterangan yang diterima, Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: Penyebab Banjir Ibukota Provinsi Banten, Ketua DPRD Kota Serang Minta Pemkot Normalisasi Sungai Citalang

Diketahui Pemkot Serang tengah membuka lelang jabatan atau open bidding pimpinan tinggi.

Jabatan tersedia untuk empat kepala OPD meliputi Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga atau Disparpora dan Sekretaris DPRD Kota Serang.

Budi Rustandi mengatakan pemilihan kepala dinas harus berdasarkan gagasan program kerja sesuai dengan tupoksi pada dinas masing-masing.

“Saya harap wali kota tidak sembarang pilih, ini kesempatan yang masuk tiga besar dievaluasi satu-satu, presentasikan planingnya, “ujarnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x