Dear Warga Serang Ada Kabar Bahagia, Kini Bisa Konsultasi dengan Dokter Lewat Mobile JKN Faskes

- 3 September 2021, 15:32 WIB
Dear Warga Serang Ada Kabar Bahagia, Kini Bisa Konsultasi dengan Dokter Lewat Mobile JKN Faskes.
Dear Warga Serang Ada Kabar Bahagia, Kini Bisa Konsultasi dengan Dokter Lewat Mobile JKN Faskes. /Pixabay/ckstockphoto./

SERANG NEWS - Dear Warga Serang ada kabar bahagia, BPJS Kesehatan mudahkan layanan di era pandemi.

BPJS Kesehatan memberikan kemudahan kepada para mitra yaitu dokter Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) untuk berkonsultasi secara daring dengan pasien.

Dengan cara memanfaatkan teknologi melalui Aplikasi Mobile JKN Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di smartphone.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Penjamin Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Serang Sri Wahyuni pada acara diskusi secara daring, Jumat 3 September 2021.

Baca Juga: Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Dokter Zaidul Akbar Jelaskan Waktu yang Tepat Minum Air Putih

“Saat ini dokter di FKTP dapat menerima konsultasi dari pasien melalui aplikasi Mobile JKN Faskes yang dapat diakses melalui smartphone," katanya.

"Selain itu ada manfaat lainnya seperti dapat melihat data peserta terdaftar di FKTP nya serta dokter juga dapat melihat riwayat berobat pasien tersebut,” ungkapnya menambahkan.

Fitur-fitur pada Mobile JKN Faskes ini sangat berguna pada saat sekarang ini, dimana FKTP tetap dapat melakukan komunikasi dengan peserta terdaftar untuk memastikan kesehatan peserta.

Hal itu juga sekaligus memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan secara daring, sehingga peserta datang ke FKTP hanya dalam kondisi gawat darurat atau kondisi serius lainnya.

Halaman:

Editor: Kiki


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x