CEK FAKTA: Rocky Gerung Bertekuk Lutut Depan Jokowi di Istana, Sampai Terdiam Seribu Bahasa, Ini Faktanya

- 30 Juli 2021, 19:35 WIB
CEK FAKTA: Rocky Gerung Bertekuk Lutut Depan Jokowi di Istana, Sampai Terdiam Seribu Bahasa, Ini Faktanya
CEK FAKTA: Rocky Gerung Bertekuk Lutut Depan Jokowi di Istana, Sampai Terdiam Seribu Bahasa, Ini Faktanya /Tangkapan layar YouTube/Pilar Istana//

SERANG NEWS- Pengamat politik Rocky Gerung dikabarkan bertekuk lutut di depan Presiden Jokowi, dan terdiam seribu bahasa.

Kabar tersebut disampaikan video yang di upload channel YouTube Politik Istana, Jumat 30 Juli 2021.

Video tersebut berjudul "BERITA VIRAL ~ TERBUKTI SIAPA YANG LEBIH DUNGU, JOKOWI BIKIN ROCKY GERUNG BERTEKUK LUTUT ~VIRAL NEWS"

Sementara dalam thumbnailnya tertulis narasi "~~ROCKY GERUNG !!!
"TERDIAM SERIBU BAHASA"
JOKOWI BUKTIKAN SiAPA YANG LEBIH DUNGU."

Baca Juga: CEK FAKTA: KPK Bongkar Sosok Anies Baswedan Dalam Kasus Penggelapan Anggaran DKI Jakarta, Ini Faktanya

Untuk mencari kebenaran tersebut, SerangNews.com menelusuri isi video yang berdurasi 9 menit, 1 detik itu untuk mencari kebenarannya.

Namun setelah ditonton video yang sudah di tonton 2,4 ribu kali itu tidak ada informasi resmi dan valid mengenai Presiden Jokowi membuat pengamat politik, Rocky Gerung bertekuk lutut, hingga terbukti siapa yang lebih dungu.

Bahkan fakta video tersebut justru merupakan pembacaan artikel yang berjudul Jokowi Ajak Ulama Berdoa Lawan Covid-19, yang kemudian dikomentari oleh Rocky Gerung bahwa doa tidak akan mengubah kebijakan dungu dari Presiden.

Dalam video tersebut, ada cuplikan Presiden Jokowi hadir pada Milad ke-46 Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Senin 26 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x