CEK FAKTA: Viral Beredar Video Rusuh Unjuk Rasa Hari Ini, Polisi Beberkan Faktanya

- 24 Juli 2021, 20:24 WIB
CEK FAKTA: Beredar Video Rusuh Unjuk Rasa Hari Ini, Polisi Beberkan Faktanya
CEK FAKTA: Beredar Video Rusuh Unjuk Rasa Hari Ini, Polisi Beberkan Faktanya /Tangkapan Layar WhatsApp/Humas Mabes Polri/

SERANG NEWS - Viral beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan narasi bahwa demonstrasi tersebut dilaksanakan pada hari ini, Sabtu 24 Juli 2021 di sejumlah media sosial.

Video yang bikin netizen penasaran itu ramai diperbincangkan. Pasalnya diketahui pada hari ini, Sabtu 24 Juli 2021 diinformasikan akan ada aksi unjuk rasa tolak PPKM Darurat bertajuk Jokowi End Game di kawasan Glodok long march Istana Negara.

Namun, beredarnya video kerusuhan tersebut sudah ditanggapi oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: CEK FAKTA: Jokowi Pamit ke Menteri Sah Secara Konstitusi Mengundurkan Diri, Istana Tegang, Ini Faktanya

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono memastikan bahwa video yang menyatakan bahwa kerusuhan unjuk rasa tersebut pada hari ini adalah hoaks atau informasi palsu.

"Itu video hoaks. Faktanya adalah demonstrasi itu merupakan peristiwa lama saat demonstrasi tolak omnibus law ciptaker di Jakarta pada 8 Oktober 2020 lalu," kata Argo kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 24 Juli 2021.

Untuk itu, Argo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi palsu yang dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Profil Windi Cantika Aisah Peraih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

"Masyarakat jangan mudah termakan hoaks. Saring before sharing," ujar Argo.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Humas mabes polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x