CEK FAKTA: Jokowi Pamit ke Menteri Sah Secara Konstitusi Mengundurkan Diri, Istana Tegang, Ini Faktanya

- 22 Juli 2021, 08:22 WIB
CEK FAKTA: Jokowi Pamit ke Menteri Sah Secara Konstitusi Mengundurkan Diri, Istana Tegang, Ini Faktanya
CEK FAKTA: Jokowi Pamit ke Menteri Sah Secara Konstitusi Mengundurkan Diri, Istana Tegang, Ini Faktanya /Tangkapan layar YouTube/Titik Tumpu//

SERANG NEWS- Sebuah video di YouTube bikin geger netizen di dunia maya. Benarkan suasana istana tegang?

Video berjudul, 'SAH SECARA KONSTITUSI MENGUNDURKAN DIRI. PRESIDEN BERPAMITAN KEPADA MENTERI. SUASANA ISTANA YANG CUKUP TEGANG' lagi-lagi menuai kontroversi publik.

Apalagi diketahui situasi dan kondisi politik tanah air belakang ini memang terus memanas usai pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan perpanjangan PPKM Darurat.

Baca Juga: CEK FAKTA: Usai Viral Ustadz Abdul Somad 'UAS' Meninggal Dunia, Giliran Habib Rizieq yang Dikabarkan Lumpuh

Video berdurasi 13 menit 57 detik yang diunggah channel Titik Tumpu di YouTube itu diketahui sudah ditonton sebanyak 113 ribu, dan like 1,4 ribu orang.

Namun Benarkah, Jokowi mengundurkan diri dan berpamitan dengan menteri? Sehingga membuat suasana istana menjadi tegang! Berikut ini faktanya.

Diketahui channel Titik Tumpu memang seringkali membuat thumbnail video berupa kolase foto yang seolah-olah kejadian dalam video adalah peristiwa sesungguhnya alias fakta.

Baca Juga: Heboh Dua Kaca Mobil Hilang dan Bikin Sayembara, Ternyata Ini Profil dan Biodata Ussy Sulistiawaty

Namun dari penelusuran yang dilakukan SerangNews.com dengan menonton video tersebut adalah berisi terkait cuplikan video berlatar belakang video Jokowi saat melantik para menteri.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X